Selasa, 04 Februari 2014

Kegiatan Positif dan Menambah Wawasan

***Sobeks Suka Ikut Kuliah Subuh?
Kegiatan Positif dan Menambah Wawasan

SALAM Ramadan, Sob! Bulan suci penuh berkah tentu lebih baik diisi dengan berbagai macam kegiatan positif yang dapat kita lakukan salah satunya mengikuti kajian kuliah subuh, kegiatan yang sering dilakukan usai salat subuh ini biasanya membahas tentang ilmu agama dan memberikan nasihat-nasihat sebagai penuntun dalam beribadah.
Tahu gak, Sob? Ternyata selain bermanfaat untuk memperkokoh iman kita, kuliah subuh juga melatih kita untuk berpikir positif pada pagi hari, karena di dalam udara pagi yang sejuk dapat menjernihkan pikiran dan memfungsikan saraf dengan baik. Sobeks suka mengikuti kajian kuliah subuh gak sih? Selain itu, apakah kalian tahu manfaat dari kuliah subuh? Yuk kita cus ke komentar Sobat Ekspresi di bawah ini …
Agil Pramesta Rieswandi, siswa kelas XII Teknik Komputer Jaringan 2 SMKN 1 Cianjur menuturkan bahwa kuliah subuh adalah kegiatan untuk menambah ilmu pengetahuan. “Kuliah subuh itu termasuk Tollabul Ilmu atau menambah ilmu dan pengetahuan kita, khususnya tentang ilmu agama, biasanya kuliah subuh dilaksanakan sekitar 30 menit,” ucap cowok kelahiran Cianjur, 24 Februari 1997 ini.
Tidak hanya itu, Agil kadang mengikuti kajian kuliah subuh karena rumahnya dekat dengan masjid, Sob. Ia selalu menyiapkan alat tulis bila hendak berangkat kuliah subuh. “Aku selalu menyiapkan alat tulis dan berpakaian yang sopan bila hendak mengikuti kajian kuliah subuh, Kadang aku gak suka nulis, karena aku lebih senang mendengarkan dari pada menulis,” paparnya kepada Tim Ekspresi Cianjur Ekspres, belum lama ini..
Hal senada juga diungkapkan oleh siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan 1 SMKN 1 Cianjur, Muhammad Arifin Hidayat. Cowok yang gemar bermain bulu tangkis ini mengungkapkan bahwa ia sering mengikuti kajian kuliah subuh. “Aku suka mengikuti kajian  kuliah subuh, karena menurut aku kuliah subuh itu kegiatan ceramah yang dapat memberikan nasihat dan petunjuk-petunjuk dalam beribadah. Biasanya seusai salat subuh aku langsung berangkat ke masjid,” tuturnya.
Selain itu, Arifin juga tahu manfaat dari mengikuti kegiatan positif ini, Sob. Menurutnya dengan adanya kuliah subuh ini dapat meningkatkan keyakinan kepada Allah Swt. “Tentunya mempererat tali silaturrahim antar sesama manusia dan meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa yakni Allah Swt,” ungkap Arifin.
Menurut siswa kelas XI Ilmu Pengetahuan Alam 1 MAN Cianjur, Adhitya Eko Megantoro menjelaskan bahwa kuliah subuh sama dengan kegiatan transfer ilmu selama di Bulan Ramadan ini. “Menurut aku, kuliah subuh kegiatan yang mana kita dapat sharing dan transfer ilmu keagamaan yang dilakukan pada Bulan Suci Ramadan. Tapi untuk minggu ini aku belum mengikuti kuliah subuh. Hehe,” ucapnya sambil tertawa kecil.
Tidak hanya itu Sob, Adit juga memiliki harapan untuk warga Cianjur yang rutin mengikuti kuliah subuh. “Teruskan hal baik yang kalian lakukan, karena kuliah subuh itu sangat bermanfaat. Nah, bagi yang tidak mengikuti kuliah subuh, usahakan sesudah salat subuh jangan tidur lagi, setidaknya kita isi bulan suci ini dengan hal positif seperti tadarus Al-Quran,” tandasnya.

So simple kan, Sob! Tidak salahnya di bulan yang suci ini kita melakukan kegiatan positif yang dapat menambah ilmu dan keberkahan. Teruslah lakukan hal yang baik dan selamat menunaikan ibadah puasa.(hana/smkn1cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar